Mengapa Orang Dahulu Tinggi Dan Berumur panjang

 

Saya berpendapat dan yakin bahwa nenek moyang kita jauh lebih unggul dari orang-orang zaman sekarang, terutama pada fisik tubuh. Yang mana mereka memiliki tubuh lebih kuat, lebih tinggi dan lebih besar. Bahkan usia merekapun jauh lebih panjang dari usia orang-orang sekarang. Dan saya juga yakin mereka memiliki IQ yang lebih tinggi dari IQ orang-orang zaman sekarang. Karena dengan tubuh mereka yang besar dan kuat pastilah bentuk otak mereka juga lebih besar dan lebih sempurna. Seperti kata orang bijak “Otak yang baik ada pada tubuh yang baik pula”.
Lalu kenapa jika memang benar mereka memiliki IQ yang lebih unggul, tetapi justru kita yang lebih maju dari mereka?
Itu Karena adanya hubungan berantai antara masa lalu dengan masa sekarang yang saling lengkap-melengkapi dan saling ketergantungan, tidak bisa berdiri sendiri-sendiri. Dengan kata lain orang-orang zaman sekarang tidak akan pernah maju tanpa ada penemuan-penemuan dan penelitian orang-orang dahulu. Orang zaman sekarang pun jika lahir dan besar di hutan terpencil, tidak pernah mengenal atau merasakan hidup di alam modern, maka pastilah mereka juga tidak mengenal apa itu teknologi apalagi untuk menggunakannya.
Kenapa orang-orang sekarang tidak bisa seperti orang-orang dahulu yang tinggi besar dan berumur panjang?
Dalam hal ini Saya melihat ada tiga faktor:
1- Faktor Tuhan sang pencipta.
Yaitu memang begitulah Tuhan membuat manusia pertama nabi Adam dengan tubuh tinggi, besar dan berumur panjang. Selanjutnya diserahkan kepada umat manusia itu sendiri untuk memilih dan
menentukan gaya hidup mereka, di alam dan iklim seperti apa yang mereka kehendaki. Yang ternyata dari tahun ke tahun sampai sekarang jadilah tubuh manusia semakin terus mengecil. Itu adalah resiko karena memilih alam dan iklim lingkungan seperti sekarang ini yang dipenuhi oleh kemajuan-kemajuan teknologi tinggi yang mendatangkan berbagai limbah dan kimia yang membuat bumi ini semakin cepat menjadi tua, sehingga segala apa yang keluar dari perut bumi semakin terus mengecil.
2- Faktor Bumi yang semakin berubah menjadi tua
Diantara penyebab keunggulan orang-orang zaman dahulu dari orang-orang zaman sekarang adalah karena mereka dahulu hidup di saat kondisi bumi yang relatif masih muda.
Kenapa saya mengatakan Bumi masih muda?
Karena bumi ini juga diciptakan tuhan dari tanah, dimana segala apapun yang berasal atau bersumber dari tanah akan memiliki sifat menua seperti manusia, hewan dan tumbuh-tumbuhan yang juga tercipta dari tanah. Berbeda dengan makhluk-makhluk yang diciptakan Tuhan dari api dan cahaya seperti jin dan malaikat,yang mana mereka tidak mempunyai sifat atau resiko menjadi tua, sehingga mereka bisa hidup awet di dunia sampai akhir zaman.
Begitu juga dengan bumi ini, dimana semakin lama dia dihuni manusia, semakin kehilangan kesuburan dan protein yang terkandung di dalamnya. Ditambah lagi adanya pencemaran-pencemaran dari ulah manusia itu sendiri. Maka semakin bertambah tua usia bumi ini semakin mengecil bentuk fisik manusia yang lahir dan semakin berkurang mutunya.
3- Faktor Alam dan lingkungan.
Di alam lingkungan zaman sekarang, yang serba modern dengan teknologi yang sangat canggih serta segala fasilitas yang memadai, bahkan lebih dari cukup, telah membuat orang-orang zaman sekarang, menjadi orang yang bertubuh kecil, lemah dan manja serta tidak kebal dari bakteri dan kuman.
Sebaliknya dengan kondisi Alam saat orang-orang zaman dahulu hidup, yang masih sangat liar, keras dan sulit, telah membuat orang-orang zaman dahulu, jauh lebih unggul dari orang-orang zaman sekarang. Dan kondisi seperti itu juga, yang membuat mereka, memiliki daya tahan tubuh yang sempurna, dan memiliki umur lebih panjang.
Dari faktor Alam seperti itu, maka, timbullah faktor2 lain yang juga punya peran besar dalam mempertahankan bentuk fisik orang-orang dahulu, sehingga mereka tetap tinggi besar dan berumur panjang hingga beberapa generasi. Faktor-faktor itu adalah:
a- Bekerja keras.
Setiap hari dari tubuh manusia ada beribu-ribu sel yang mati. Agar sel-sel baru tumbuh kembali menggantikan sel-sel yang telah mati, kita harus terus aktif bergerak dan bekerja keras. Dengan bekerjalah orang akan berkeringat dan terjadinya pembakaran kalori di tubuh. jika kita kurang bergerak sel-sel akan terus mati tanpa ada pergantian dengan sel-sel baru. Itulah yang membuat orang cepat menjadi tua dan berumur pendek.
Begitu juga dengan otak kita. Jika terus-menerus kita pakai untuk belajar dan berfikir, maka kita tidak akan cepat menjadi pikun. Lihat saja para ilmuwan dan ulama, walaupun mereka sudah tuarenta dan kepala botak, tapi mereka tidak pikun. Itu karena adanya proses pergantian sel-sel mati dengan sel-sel baru di otak mereka yang tidak berhenti.
Orang-orang zaman dahulu hidup di alam liar dan keras dengan menempuh segala resiko tinggi, berhadapan dengan binatang-binatang liar. Mereka tidak memiliki fasilitas apapun seperti yang ada pada kita sekarang. Mereka belum mengenal kendaraan dan senjata api. Mereka hanya berjalan kaki menempuh ribuan kilometer. Mereka belum mengenal mesin.
Segala sesuatu dikerjakan hanya dengan tangan kosong. Hidup seperti itu, telah membentuk tubuh mereka menjadi kekar, berotot dan kuat seperti olah ragawan yang perkasa. Maka tidaklah aneh jika tubuh mereka tetap bertahan pada kondisi asli yaitu besar, tinggi. Dan mereka juga bisa berumur panjang. Karena proses pembakaran kalori dan pergantian sel-sel mati dengan sel-sel baru di tubuh mereka tidak pernah berhenti.
b- Mengaktifkan fungsi Antibodi.
Untuk bisa bertahan hidup di alam liar berbatu di bawah hujan dan panas dengan makanan dan minuman yang tidak steril disamping mereka juga setiap hari harus bergelut dengan segala bentuk kuman dan bakteri tanpa ada fasilitas kesehatan seperti rumah sakit, dokter dan obat-obatan. Pastilah mereka memiliki antibodi yang sangat sempurna sekali, yang secara tidak disadari telah tumbuh subur dan berkembang di dalam tubuh mereka, sehingga menjadikan mereka kebal dari segala penyakit. Bahkan antibodi di tubuh mereka juga telah mampu menggantikan fungsi obat-obatan.
Pertanyaanya, apakah benar Antibodi di tubuh manusia dapat mengambil alih fungsi obat-obatan yang di buat oleh tangan manusia? Untuk menjawabnya kita harus tahu dulu apa itu antibodi.
Apa itu Antibodi?
Antibodi adalah sel-sel yang diproduksi oleh tubuh manusia yang terdiri dari protein untuk melawan sel asing seperti bakteri dan kuman
Yang masuk ke tubuh.
Agar tubuh kita aktif memproduksi sel anti penyakit, atau antibodi, kita harus mengenalkannya dengan sel penyakit, seperti bakteri, kuman, dengan cara memasukkannya ke dalam tubuh, sehingga tubuh yang mendeteksi ada sel asing, segera memproduksi antibodi.
Kita juga melihat, seringkali disaat manusia tidak mampu menciptakan obat, untuk satu penyakit, mereka memasukkan sel-sel penyakit atau bakteri dengan kadar rendah, ke dalam tubuh manusia, agar tubuh manusia menciptakan antipenyakit. Proses inilah yang dikenal dengan sebutan Imunisasi. Dan sel-sel anti penyakit yang diproduksi oleh tubuh kita, dikenal dengan sebutan antitoksin atau antibodi.
Dengan kata lain di tubuh kita ada pabrik obat, yang khusus bekerja memproduksi obat anti segala penyakit, yang masuk ke dalam tubuh. Pabrik obat yang ada di tubuh kita ini sangatlah canggih, lebih canggih dari pabrik obat buatan manusia. Dimana tubuh kita, mampu memproduksi obat segala macam jenis penyakit, yang tidak mampu diproduksi manusia. Tapi tubuh kita hanya memproduksi sel-sel antibodi terhadap penyakit-penyakit, yang pernah masuk ke tubuh saja. Itulah sebabnya, kita perlu mengenalkan tubuh kita, dengan bermacam-macam penyakit, supaya kita bisa kebal dari segala jenis penyakit.
orang-orang dulu yang belum banyak mengenal obat. Pastilah mereka lebih banyak pasrah menerima segala bentuk penyakit. Mereka hanya bisa berharap dan menunggu datangnya kesembuhan secara alami. Yaitu penyembuhan dari proses perlawanan tubuh terhadap penyakit, atau proses penyembuhan oleh antibodi.
Prilaku seperti itulah yang membuat mereka menjadi kebal dari segala macam penyakit. Sebaliknya kita yang telah terbiasa mengkomsumsi obat-obatan, membuat kekebalan tubuh kita tidak berfungsi, sehingga kita menjadi rentan terkena penyakit.
Maka tidaklah aneh jika kita sering melihat orang-orang yang hidup di emperan atau di tempat penuh limbah yang makanan dan minuman mereka tidak steril ternyata mereka sehat-sehat saja. Ternyata mereka lebih kebal terhadap penyakit dibanding orang-orang yang hidup di rumah bersih, memakan dan meminum yang bersih, tetapi sekali saja mereka terkena kuman, bakteri atau hujan langsung jatuh sakit.
c- Mengkonsumsi makanan-makanan segar alami.
Apa itu makanan segar alami?
Makanan segar alami adalah makanan yang benar-benar masih asli dari alamnya belum mengalami proses apapun dari tangan manusia.
Orang-orang dulu bisa memiliki fisik yang sempurna, karena, selain mereka pekerja keras, mereka juga memakan makanan segar alami, yang langsung mereka peroleh dari alam aslinya. Sebaliknya kita yang hidup di zaman modern ini sangat sulit untuk mendapatkan makanan asli dari alamnya. Kalaupun ada pasti harganya selangit.
Tumbu-tumbuhan alami adalah tumbuh-tumbuhan yang hidup dan membesar secara alami bukan karena proses atau pemaksaan oleh manusia seperti padi berumur pendek. Setahun bisa panen tiga kali. Begitu juga daging alami bukan berasal dari binatang yang telah diproses menjadi cepat besar, seperti ayam potong yang berumur hanya tiga atau empat bulan dan lain-lainnya.
Apakah mungkin dengan kita menjalani cara hidup seperti orang-orang dalu bisa membuat fisik kita sama seperti mereka?
Untuk sama persis tinggi dan besar itu hal mustahil. Sebab pertama, kita tidak mungkin membuat bumi ini yang sudah tua dan sudah terkontaminasi oleh berbagai limbah dan kimia bisa kembali menjadi muda. Kedua, di zaman sekarang sudah tidak ada lagi bibit atau sperma unggul seperti yang dimiliki orang zaman dahulu.
Sekarang kita hanya bisa mengikuti cara-cara mereka hidup seperti dengan tinggal di hutan, bekerja keras, mengkonsumsi makanan-makanan segar alami, tidak membiasakan meminum obat-obatan. Tapi itu pun hanya bisa memperpanjang umur kita saja, tidak bisa merubah tubuh kita menjadi sama persis seperti mereka yang tinggi dan besar.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s