Jordania Kecam Pemukim Yahudi karena Kotori Gereja

Jordania Kecam Pemukim Yahudi karena Kotori Gereja AP PM Benyamin Netanyahu bersikukuh akan menambah 3.000 rumah baru untuk permukiman Yahudi di sekitar Jerusalem.

AMMAN, KOMPAS.com — Pemerintah Jordania, Rabu (12/12/2012), mengecam para pemukim Yahudi yang menyemprotkan coretan anti-Kristen di satu biara dan pemakaman Kristiani di Jerusalem. Demikian laporan kantor berita resmi Jordania, Petra.

Pemerintah di Amman menegaskan kecaman atas tindakan dan pernyataan rasis serta radikal yang dituliskan pemukim Yahudi di tembok dengan isi yang menentang Jesus tersebut.

Menteri Negara Urusan Media Jordania, Samih Maaytah, mengatakan, tindakan ini menghina umat Kristen dan Muslim serta menghina agama serta lambangnya. Demikian laporan Xinhua.

Tindakan itu juga merupakan pelanggaran nyata terhadap tempat suci. Ia menambahkan, perbuatan orang Yahudi itu dilakukan saat seluruh dunia akan merayakan kelahiran Jesus.

Ia menyatakan, Pemerintah Israel bertanggung jawab untuk mencegah setiap pelanggaran terhadap tempat suci dan menambahkan pelanggaran tersebut bertentangan dengan hukum internasional dan kemanusiaan.

Sumber :
Ant, Xinhua, Oana
Editor :
Kistyarini
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s